Jurnal GeoEkonomi
Vol. 10 No. 2 (2019)

E-Service Quality Kepuasan Konsumen Melalui E-Commerce Terhadap Loyalitas Konsumen

Madan Rakhmat Romadhan (Universitas Balikpapan)
Indriastuty Indriastuty (Universitas Balikpapan)
C. Prihandoyo (Universitas Balikpapan)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2019

Abstract

Rakhmat Romadhan, E-Service Quality Kepuasan Konsumen Melalui E-Commerce Terhadap Loyalitas Konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality terhadap Kepuasan Konsumen dalam melakukan pembelian di Mobile Application Lazada serta dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen. Populasi dalam penelitian adalah sebesar 1532 orang sedangkan sampel dalam penelitian adakah sebesar 94 orang responden pengguna Mobile Application Lazada. Analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). dengan menggunakan SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini, ditemukan bahwa E-Service Quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen; Kepuasan Konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen; E-Service memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen ; dan E-Service Quality tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen pada pengguna Mobile Application Lazada melalui kepuasan konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

geoekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal GeoEkonomi, terbitan ini berisi artikel ilmiah bidang Ekonomi yang diterbitkan secara berkala 6 bulanan (dua kali dalam satu tahun pada bulan Maret dan September). Terbit versi cetak kali pertama pada Bulan Maret 2010 (ISSN Print: ...