Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan
Vol 3 No 1 (2020): Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan, Universitas Negeri Pad

Pelaksanaan Program Pendidikan dan Keterampilan dan Program Pengembangan Kehidupan Berkoperasi oleh PKK dalam Pemberdayaan Masyarakat di Kanagarian Canduang Koto Laweh Kecamatan Canduang Kabupaten Agam

Muhamad All Aziz (Unknown)
Fitri Eriyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pelaksanaan program pendidikan dan keterampilan serta program pengembangan kehidupan berkoprasi oleh PKK dalam pemberdayaan masyarakat. Teori ang digunakan oleh Charles O. Jones yaitu pilar aktivitas dalam pelaksanaan program. Metode yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta teknik pemilihan informan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa pelaksanaan program pendidikan dan keterapilan serta program pengembangan kehidupan berkoperasi masih belum optimal. Kendala yang ditemukan oleh PKK yaitu rendahnya mutu SDM, kurang jelasnya aturan dan sanksi, serta rendahnya kesadaran masyarakat sehingga patisipasi masyarakat menjadi sedikit.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

perspektif

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan aims to facilitate interaction, discussion and updating of ideas from Students of Education, Sociology and Anthropology in Indonesia. Jurnal Perspektif: Jurnal Kajian Sosiologi dan Pendidikan contains empirical research in the fields of ...