Humaniora
No 4 (1997)

Slogan Sebagai Wacana Persuasif: Studi Kasus Wacana Kampanye Pemilihan BEM dan SM Fakultas Sastra Universitas Gadjah Mada Yogyakarta 1996

I Dewa Putu Wijana (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2013

Abstract

Studi ini akan mencoba mengamati wacana slogan dalam upaya menyingkapkan sejumlah aspek yang menjadikan wacana itu menarik sehingga dapat membentuk persepsi para pembacanya, mengubah sikap, dan mempengaruhi tindakan mereka. Slogan yang dijadikan objek penelitian adalah slogan kampanye pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa (SM) Fakultas Sastra Universitas Gadjah Mada yang dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 1996. Data-data yang dikumpulkan berupa slogan-slogan berwujud poster yang dipajang di seluruh kompleks kampus Fakultas Sastra beberapa minggu menjelang hari pemilihan dua badan kemahasiswaan tersebut. Data itu diklasifikasikan berdasarkan tindak tuturnya dan sarana kebahasaan yang dimanfaatkannya.

Copyrights © 1997






Journal Info

Abbrev

jurnal-humaniora

Publisher

Subject

Humanities

Description

Humaniora focuses on the publication of articles that transcend disciplines and appeal to a diverse readership, advancing the study of Indonesian humanities, and specifically Indonesian or Indonesia-related culture. These are articles that strengthen critical approaches, increase the quality of ...