Jurnal Media Wahana Ekonomika
Vol 17, No 1 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2020

KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN

., Suwarsito (Unknown)
Ghozali, Syukri (Unknown)
Setianingrum, Herlin Widasiwi (Unknown)
Alawiyah, Sufi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel kualitas layanan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Unlimited di Cimanggis. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuesioner. Berdasarkan hasil dari analisa penelitian ini, mengindikasikan bahwa kualitas layanans ecara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukan dari nilai signifikan si uji t =0.000 lebih kecil dari ? =0.05 dengan koefisien regresi =2.537. kualitas layanan secara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan ditunjukan dengan nilai signifikansi uji t =0.000 lebih kecil dari ?=0,05. Kualitas layanan dan kepuasan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, ditunjukan dari nilai signifikansi uji F =0,000 lebih kecil dari ?=0.05 dan mampu memiliki kontribusi terhadap variabel loyalitas pelanggan sebesar 0.504 atau 51.7%. sisanya sebesar 48.3% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak dianalisa dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) ...