Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif
Vol 5 No 1 (2019): JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS KREATIF

Pengaruh e-Wom pada Bisnis Online ( Studi pada Mahasiswa UBP Karawang)

Citra Savitri (Unknown)
Laras Ratu Khalida (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2019

Abstract

Perubahan teknologi yang terus meningkat memberikan pengaruh terhadap perilaku konsumen. Peran serta media sosial dan pengaruh keluarga memberikan kekuatan dalam menimbulkan niat untuk melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini secara empiris untuk melihat pengaruh media sosial dan Family Influence terhadap eWOM pada mahasiswa UBP Karawang yang sering melakukan pembelian secara online pada Market Place Shopee. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan analisis data menggunakan Path Analysis dengan teknik pengumpulan data melalui angket dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa media sosial, Family Influence, eWOM memiliki kriteria baik dan memiliki hubungan cukup kuat antara media sosial dengan Family Influence. Sedangkan secara simultan media sosial dan Family Influence memiliki kontribusi pengaruh yang lemah. Penelitian ini dapat memberikan sumbangan bagi penelitian selanjutnya untuk meningkatkan pembelian secara online melalui media sosial dan family influence. Kata Kunci : Media Sosial, Family Influence, e-Wom.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif Dikelola oleh program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Buana Perjuangan Karawang. Ruang lingkup jurnal adalah manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen operasi dan bisnis ...