Automata
Vol. 1 No. 1 (2020)

Algoritma Pengenalan Marker Augmented Reality Pada Media Edukasi LKS

Fionna Saphira Farhani (Islamic University of Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2020

Abstract

Media pembelajaran saat ini sangatlah banyak kita temukan variasinya, dari membuat buku khusus untuk latihan soal, pembelajaran melalui permainan, fasilitas bimbingan belajar melalui video dan aplikasi pembelajaran melalui media Augmented Reality. Augmented Reality adalah sebuah teknologi menggabungkan benda maya dengan lingkungan nyata dalam bentuk 3 dimensi dalam waktu  yang nyata. Dalam prosesnya, Augmented Reality membutuhkan serangakaian proses yang dapat mengenali objek yang akan dimunculkan visualisasi 3 dimensinya.  Pada penelitian ini, akan mencoba menggunakan teknik pengenalan objek dengan menggunakan Convolutional Neural Network yang nanti akan dapat diaplikasikan dalam pembuatan Augmented Reality sebagai media pembelajaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

AUTOMATA

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Automata mempublikasikan penelitian internal mahasiswa dan dosen Teknik Informatik Universitas Islam Indonesia. Topik-topiknya mencakup: Informatika Teori dan Sistem Cerdas Forensika Digital Sains Data Rekayasa Perangkat Lunak Informatika ...