JPIn : Jurnal Pendidik Indonesia
Vol 1, No 1 (2018): Jurnal Pendidik Indonesi (JPIn)

KESALAHAN GURU DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR DI TINJUAU DARI PENGETAHUAN DEKLARATIF

Untu, Zainuddin Untu (Unknown)
Yuwono, Ipung (Unknown)
Parta, I Negah (Unknown)
., Sisworo (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesalahan guru dalam pembelajaran matematika materi bangun datar ditinjau dari pengetahuan deklaratif. Subjek penelitiannya adalah guru kelas VI SD Negeri 2 Samarinda. Pengambilan data dilakukan dengan observasi selama berlangsungnya proses pembelajaran matematika materi bangun datar dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan deklaratif guru dalam menjelaskan dan menggambarkan konsep luas dan keliling bangun datar melakukan kesalahan konsep, dan tidak memprediksi situasi kelas.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPIn

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) mempublikasikan artikel kajian teori atau penelitian terkait dengan Pendidikan. JPIn menerima publikasi dari guru-guru (PAUD, SD, SMP, SMA), Dosen, serta dari pemerhati dan peneliti ...