Jurnal Ekonomi
Vol 19, No 1 (2016)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS KEBUN SIKOLOS KECAMATAN PADANG PANJANG BARAT

Syavardie, Yimmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2019

Abstract

Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan di Puskesmas Kebun Sikolos dengan kode Puskesmas P1374010201, alamat jl. Anas Karim no.24 Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padangpanjang Barat diperoleh hasil, dari semua variabel ; keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Kebun Sikolos Kecamatan  Padang Panjang Barat. Nilai ekspektasi B dari variabel keandalan mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan para pasien yaitu dengan nilai ekspektasi B = 2,543. Sedang pengaruh yang rendah diantara variabel yang diteliti terhadap kepuasan pasien adalah Daya Tanggap, dengan nilai ekspektasi B = 0,276.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi fokus pada penelitian ekonomi, isu-isu meliputi pengembangan ekonomi dan pengembangan keuangan regional, manajemen dan bisnis, akuntansi, dan pengetahuan ekonomi yang berfokus pada manajemen dan bisnis, pengembangan ekonomi, akuntansi, perusahaan milik negara, Perdagangan ...