Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 12, No 2 (2013): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" APRIL 2013

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI DINAS PASAR AMBULU, KECAMATAN AMBULU, KABUPATEN JEMBER)

Sutrisno RS (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2018

Abstract

Studi ini perlu dilakukan dalam rangka dapat memberikan manfaat sebagai sumbangan pemikiran kepada instansi pemerintah penyedia layanankesehatan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada konsumen (pedagang), memberikan pertimbangan bagi pihak manajemen dalam pengambilankeputusan tentang hubungan perbaikan kinerja pelayanan di Dinas Pasar Ambulu Kabupaten Jember. Penelitian dilaksanakan pada Dinas Pasar Ambulu. Data di kumpulkandengan metode kuisioner, yang di susun dalam skala likert. Setelah data terkumpul selanjutnya di analaisis dengan korelasi product moment denganmenggunakan program SPSS 17.  Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh antara kualitaspelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini berdasarkan nilai rs –hitung (0,878) yang lebih besar dibanding dengan rs – tabel untuk N= 30 dengan tarafsignifikansi 5% adalah 0,306). Ternyata pengaruh kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas pasar terhadap tingkat kepuasan pelanggan juga sangatmeyakinkan.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...