Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 13, No 2 (2014): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" APRIL 2014

ANALISIS PELAYANAN PURNA JUAL PRODUK PONSEL EVERCOSS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Hendri Suparto (STIA Pembangunan Jember)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2018

Abstract

Strategi pemasaran dengan memberikan pelayanan purna jual non materi merupakan salah satu persaingan unsur non materi. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh layanan purna jual terhadap loyalitas konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 responden. Adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan quota sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel garansi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3,049. Sedangkan aksesoris tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung sebesar 1,923. Sedangkan perlengkapan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai t hitung sebesar 2,317.  Secara simultan garansi, aksesoris, dan perlengkapan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan F hitung sebesar 13,275.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...