Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 15, No 2 (2016): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" APRIL 2016

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN C’BEZT FRIED CHICKEN AMBULU

Hendri Suparto (STIA Pembangunan Jember)
Mahmud Ali Zain (STIA Pembangunan Jember)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2018

Abstract

Citra perusahaan merupakan strategi yang dilaksanakan oleh C’Bezt Fried Chicken Ambulu. Tujuan peneliti adalah ingin mengetahui pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Jumlah sampel yang diambil oleh peneliti sebanyak 78 responden. Menggunakan teknik analisis regresi berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel citra perusahaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan analisis jalur menunjukkan bahwa citra perusahaan berpengaruh langsung dengan loyalitas pelanggan dengan hasil sebesar 0,185. Sedangkan pengaruh tidak langsung dari citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui variabel intervening kepuasan pelanggan yaitu sebesar 0,255.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...