Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
Vol 3, No 1: Januari 2020

Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berwawasan Lingkungan untuk Meningkatkan Hasil Belajar materi KPK dan FPB

Nanik Ulfa (Universitas Islam Raden Rahmat)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2020

Abstract

Kegiatan pembelajaran merupakan upaya untuk mengembangkan potensi siswa melalui serangkaian kegiatan secara berkesinambungan untuk mencapai tujuan pembelajaran. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan engembangkan bahan ajar. Pengembangan bahan ajar bertema wawasan lingkungan untuk mengenalkan kecintaan lingkungan kepada siswa. Pendidikan merupakan cara yang efektif untuk mentransfer nilai-nilai dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu mempelajari matematika akan lebih mudah dengan memasukkan permasalahan yang nyata dalam kehidupan siswa. Model pengembangan penelitian ini menggunakan model yang dikembangkan oleh Borg an Gall. Validasi dilakukan oleh tiga ahli yang masing-masing mendapat skor dengan tingkat valid, dan hasil pada ujicoba lapangan 100% siswa tuntas belajar.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal elementary merupakan jurnal yang memuat naskah atau hasil penelitian di bidang Pendidikan Dasar yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UM Mataram dan terbit pertama kali Januari 2018. Jurnal Elementary diperuntukan untuk mempublikasikan tulisan Dosen ...