Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran
Vol 6, No 2 (2012)

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PEMBELAJARAN JIGSAW PADA KELAS VII H SEMESTER GASAL SMP NEGERI 2 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Sri Susilowati (SMP N 2 Semarang)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2013

Abstract

Berawal dari permasalahan perolehan nilai yang kurang maksimal, tujuan penelitian ini dilakukan untuk ?é?ápeningkatan jumlah perolehan nilai dari kurang 70% menjadi lebih dari 85% (KKM) dengan penerapan metode pembelajaran ?é?ákooperatif model Jigsaw serta metode pengumpulan data observasi, angket dan tes dilakukan dengan 2 siklus bahwa dengan menggunakan model jigsaw dapat meningkatkan?é?á peolehan nilai IPS Georafi pada Standar Kompetensi memahami lingkungan kehidupan manusia KD mendeskrepsikan keragaman bentuk muka bumi, proses pembentukan dan dampaknya terhadap kehidupan di kelas VII H?é?á Tahun 2012/2013. ?é?á Kata kunci: Jigsaw, Perolehan Nilai, Peningkatan Prestasi Belajar IPS

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

mediapenelitianpendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, dengan nomor ISSN 1978-936X (cetak) dan ISSN 2528-0562 (online) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas PGRI Semarang. Media Penelitian Pendidikan : ...