Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa setelah mendapat pembelajaran menggunakan model course review horay siswa kelas V tema lingkungan sahabat kita. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain Pre Experimental Designs dengan bentuk One Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD N Karangtempel Semarang tahun pelajaran 2018/2019 yang terdiri dari 17 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata hasil angket persepsi siswa menunjukkan sebesar 75.42% dan hasil belajar siswa berdasarkan uji-t diperoleh t_(hitung )> t_(tabel ) yaitu sebesar 4.999 > 2.11. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh persepsi siswa setelah mendapatkan pembelajaran menggunakan model course review horay terhadap hasil belajar siswa kelas V. Kata Kunci: Persepsi, Model course review horay, Hasil Belajar
Copyrights © 2019