Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran
Vol 2, No 2 (2019)

KEEFEKTIFAN MODEL GROUP INVESTIGATION MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR TERHADAP HASIL BELAJAR

Wijayanto, Candra Rossyani (Unknown)
Sutrisno, Sutrisno (Unknown)
Mushafanah, Qoriati (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan model Group Investigation terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika materi keliling dan luas bangun datar kelas IV di Sekolah Dasar. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode eksperimen semu dengan rancangan penelitian yang digunakan adalah pre experimental design.  Design penelitian menggunakan pre experimental design one group pretest-posttest design..Sampel dalam penelitian ini adalah 32 peserta didik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik pada postest di kelas eksperimen efektif digunakan sebesar 0,1297. Hal ini berarti pembelajaran dengan menerapkan model Group Investigation efektif dengan kriteria tinggi terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV dalam pembelajaran Matematika Materi Keliling dan Luas Bangun Datar di SD N 1 Sukodadi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JP2

Publisher

Subject

Education Other

Description

JURNAL PEDAGOGI DAN PEMBELAJARAN aims at becoming the publication center of education researches in instruction, learning and teaching, curriculum development, learning environment, teacher education, educational technology, and educational ...