Jurnal Dimensi
Vol 9, No 2 (2020): JURNAL DIMENSI (JULI 2020)

PENGARUH SERVICESCAPE DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UMA ILO PETA KOTA BIMA

Wirawan, Dony Eko (Unknown)
Ismunandar, Ismunandar (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Abstrak Seiring dengan berkembangnya zaman, gaya hidup masyarakat kota juga mengalami perubahan, salah satu gaya hidup masyarakat kota zaman sekarang adalah kebiasaan meluangkan waktu di tempat rumah makan berinterior unik. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh pelaku usaha adalah layanan lingkungan fisik (servicescape)dengan menyediakanInovasi Produk berupa makanan dan minuman sehingga konsumen diharapkan mendapat kepuasan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui  apakah terdapat pengaruh Servicescape dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Uma Ilo peta Kota Bima. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung di Uma Ilo Peta Kota Bima dengan jumlah sampel 96 orang. Teknik sampeL dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Teknik  analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Servicescape dan Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2020