Jurnal Mirai Management
Vol 5, No 1 (2020)

PENGARUH KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN, ORIENTASI PASAR DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP KINERJA BISNIS WARUNG KOPI DI KOTA MAKASSAR

Muhammad Hidayat ((Orc ID : https://orcid.org/0000-0003-0155-2555) (Sinta ID : 6675772) STIE Amkop Makassar)
Citra Citra (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kompetensi kewirausahaad, orientasi pasar dan motivasi berwirausaha, terhadap kinerja bisnis warung kopi di Kota Makassar, penelitian ini dilaksanakan pada pengusaha warung kopi di Kota Makassar dengan mengambil 80 pelaku usaha warung kopi sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial terbukti jika kompetensi kewirausahaa, orientasi pasar dan motivasi berwirausaha berpengaruh terhadap kinerja bisnis warung kopi. Penelitian ini juga membuktikan secara simultan kompetensi kewirausahaan, orientasi pasar dan motivasi berwirausaha berpengaruh terhadap kinerja bisnis warung kopi di Kota Makassar Penelitian ini juga menghasilkan nilai r square sebesar 0,924 atau 92,4%. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 92,4% variabel kinerja bisnis warung kopi (Y) dipengaruhi oleh variabel bebas X1, X2, dan X3 sedangkan sisanya sebesar 7,6% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini. Kata kunci : “Kompetensi, motivasi , pasar, kinerja”

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...