JURNAL PengaMAS
Vol 2, No 2 (2019)

PELATIHAN MENDESAIN BAHAN AJAR BERBASIS LITERASI MATEMATIKA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEDAGOGIC CONTENT KNOWLEDGE (PCK) PADA GURU DI MUSYAWAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) MATEMATIKA SMP KABUPATEN CIREBON

Neneng Aminah (Universitas Swadaya Gunung Jati)
Ika Wahyuni (tpujiatna@gmail.com)
Tri Pujiatna (tpujiatna@gmail.com)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2020

Abstract

Kompetensi inti yang wajib dimiliki seorang guru berdasarkan UU Guru dan Dosen No.14 Tahun 2015 salah satunya adalah mengembangkan materi pembelajaran yang diampu secara kreatif, namun maih banyak para guru yang belum membuat bahan ajar sesuai kebutuhan siswanya, Tujuan kegiatan PKM ini adalah memberikan pelatihan mendesain bahan ajar berbasis literasi matematis untuk meningkatkan Pedagogic Content Knowledge (PCK) guru SMP di Kabupaten Cirebon. Metode pendekatan yang digunakan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi mitra adalah dengan cara mengadakan pelatihan, dan pendampingan, terkait mendesain bahan ajar berbasis literasi matematis.Target khusus dari kegiatan PKM ini adalah meningkatnya Pedagogic Content Knowledge (PCK) guru matematika SMP Kabupaten Cirebon dalam mendesain bahan ajar berbasis literasi matematis. Hasil kegiatan yang telah dilaksanakanĀ  semua guru mampu mendesain bahan ajar dengan baik sesuai kebutuhan siswa, kegiatan menghasilkan draf bahan ajar matematika kelas tujuh semester satu.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pengamas

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

PengaMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, Kehutanan, Perikanan dan Kelautan, sosial humaniora, komputer, kedokteran dan ...