JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SMK N 1 TERBANGGI BESAR LAMPUNG TENGAH

Made Puja Satyawan (Unknown)
Sumadi Sumadi (Unknown)
Alben Ambarita (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2016

Abstract

This research is done to analyze and describe the planning, organizing staff, actating program, and controling at State Vocational School 1 Central Lampung. This research used case study with the qualitative approach, data gained through interview in the forms of opinions, respons, information, and concept formulated in the description of the problems. The result of the research shows that 1) planning school program was babsed on bottom up; 2) organizing staff based on the goverment rule to accomodate all the teachers need of teacher right; 3) actuating program based on vision and mission; and 4) controling the program was done by system in each study program and division.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana kepala sekolah merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, dan mengawasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai manajer. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, menggunakan rancangan studi kasus, data diperoleh dari wawancara berupa pendapat, tanggapan, informasi, konsep dan keterangan yang berbentuk uraian dalam mengungkapkan masalah, kajian dokumen dan observasi lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) perencanaan program menggunakan prinsip bottom up; 2) perancangan pengorganisasian staf mengacu kepada peraturan yang ada dengan tetap mengakomodir hak atas tunjangan sertifikasi; 3) pelaksanaan program berangkat dari penyusunan Visi, Misi; dan 4) pengawasan program dilaksanakan dengan sistem berjenjang di jurusan dan unit masing-masing. Kata kunci: sekolah kejuruan, kompetensi manajerial kepala sekolah

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...