JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


MANAJEMEN PEMBELAJARAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Arie Laili Nopprima (Unknown)
Sumadi Sumadi (Unknown)
Riswanti Rini (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2014

Abstract

The aim of the research was to identify and describe the learning management special needed case study for language learning to the deaf children in SLB PKK Lampung Province: 1) The system of identification and assessment for language learning, 2) learning process to the children's, 3) the final result to get in language learning program the children’s in SLB PKK Lampung Province. Design of the research is qualitative with phenomenology approach. The results showed: (1) Identification and assessment has been done to determine the ability of the students and their needs. (2) The management process of language learning in children with hearing impairment in Lampung province of SLB PKK has done well. (3) Results of the process of language learning management are good communication skills for students with hearing impairment.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menggambarkan studi kasus khusus yang diperlukan manajemen pembelajaran untuk belajar bahasa kepada anak-anak tuna rungu di SLB PKK Provinsi Lampung: 1) Sistem identifikasi dan penilaian untuk belajar bahasa, 2) proses pembelajaran kepada anak-anak, 3) hasil akhir untuk mendapatkan dalam program pembelajaran bahasa anak-anak di SLB PKK Propinsi Lampung. Rancangan penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Identifikasi dan penilaian telah dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa dan kebutuhan mereka. (2) Proses manajemen pembelajaran bahasa pada anak-anak tuna rungu di provinsi Lampung dari SLB PKK telah dilakukan dengan baik. (3) Hasil dari proses manajemen pembelajaran bahasa adalah keterampilan komunikasi yang baik bagi siswa tuna rungu.Kata kunci: anak berkebutuhan khusus, manajemen pembelajaran, pendidikan inklusi

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...