SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 3, No 2 (2020): January-Juny

REPUTASI PERUSAHAAN DAN REAKSI INVESTOR (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Jao, Robert (Unknown)
Hamzah, Djabir (Unknown)
Laba, Abdul Rakhman (Unknown)
Mediaty, Mediaty (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menginvestigasi pengaruh reputasi perusahaan terhadap reaksi investor. Populasi yang digunakan adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode penelitian tahun 2015-2018. Jumlah sampel sebanyak 32 perusahaan atau 128 observasi yang dipilih dengan metode purposive sampling dan menggunakan data sekunder yaitu harga penutupan saham dan corporate image index bagi perusahaan yang termasuk dalam Indonesia's Most Admired Company. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil analisis menunjukkan reputasi perusahaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap reaksi investor. Kata-kata kunci: reputasi perusahaan, reaksi investor

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...