Jurnal Basicedu
Vol 4, No 3 (2020): July, Pages 523-774

Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Pendekatan Whole Language di Sekolah Dasar

Siti Aisyah (Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia)
Gusti Yarmi (Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia)
Mohamad Syarif Sumantri (Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia)
Vina Iasha (Universitas Negeri Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 May 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data secara empiris tentang pengaruh pendekatan pembelajaran whole language terhadap kemampuan membaca permulaan anak sekolah dasar kelas 1 SDN Guntur 03 Pagi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian yakni penelitian eksperimental yang menggunakan desain faktorial 2x2 dengan subjek anak kelas 1 SDN Guntur 03 Pagi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang antara whole language terhadap kemampuan membaca permulaan anak Sekolah Dasar di Jakarta Selatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Basicedu merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendididkan dibawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Jurnal Basicedu sudah memiliki p-ISSN 2580-3735 dan versi online e-ISSN ...