JURNAL ILMIAH MANAJEMEN & BISNIS
Vol 11, No 1 (2011): General Management

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR SOSIAL EKONOMI DAN INSTABILITAS HARGA TERHADAP RESPON PENAWARAN KOPI ARABIKA ORGANIK

Lutfi, Mustafa ( Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Azhar, Muhammad Elfi ( Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor sosial ekonomi dan instabilitas harga terhadap respon penawaran kopi arabika organic. Faktor- faktor social ekonomi terdiri dari modal, pendapatan bersih, tingkat pendidikan, pengalaman dan usia Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor modal, pendapatan bersih dan tingkat pendidikan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap respon penawaran kopi arabika organik, tetapi umur dan pengalaman petani tidak berpengaruh, secara bersama-sama kelima faktor sosial ekonomi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap respon penawaran. Instabilitas harga dan R/C ratio mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap  respon penawaran.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

mbisnis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, published by the Departement Management, Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of ...