Jurnal Refleksi Pembelajaran (JRP)
Vol 5 No 2 (2020): Volume 5 No.2 Tahun 2020

Mengoptimalkan Hasil Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Dengan Kompetensi Dasar Memahami Ciri Khusus Makhluk Hidup Dan Lingkungan Hidupnya Melalui Metode Authentic Assesment Approach Learning Pada Guru Yang Mengajar Di Kelas 6 Semester Ganjil Di SDN

Yuni Narti (SDN 2 Dampit Kecamatan Dampit Kabupaten Malang)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2020

Abstract

Berdasarkan analisis data kualitatif dan profil tingkat pemahaman dengan hasil-hasil prestasi belaja ditunjukkan melalui kegiatan siklus pada masing-masing siklus. Maka pada Siklus I dari data hasil prestasi belajar Guru di atas secara rata-rata hasil prestasi belajar guru menunjukkan 57,4 (57%) dari sejumla 26 Guru. dimana standart ketuntasan belajar guru ditentukan sebesar 70 (70%). Maka karena rata-rata 57,7 (57%) masih dibawah standart ketuntasan, maka perlu diadakan kegiatan pada siklus II. Dan pada siklus II dan III juga masih dibawah standart ketuntasan. Setelah pada siklus IV ini data hasil prstasi belajar guru diatas secara rata-rata hasil prestasi belajar guru menunjukkan 97,4 (97%) dari sejumlah 26 guru. dimana standart ketuntasan belajar guru ditentukan sebesar 70 (70%). Karena hal ini berada di atas standart ketuntasan, maka tidak perlu diadakan kegiatan pada siklus berikutnya. Maka dengan adanya pembelajaran Metode Authentic Assesment Approach Learning (Pendekatan Pembelajaran yang mengembangkan dan Penerapan Penilaian Otentik) akan membantu mengembangkan dan meningkatkan prestasi belajar Guru.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JRP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini memuat karya ilmiah pendidik sebagai hasil usaha mengembangkan pembelajaran. Karya ilmiah tersebut berupa artikel sepanjang 5 hingga 10 halaman yang merupakan hasil penelitian atau hasil kajian pustaka yang disusun berdasarkan kaidah artikel ilmiah.Jurnal ini memuat minimal 3 (tiga) ...