EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 2, No 2 (2020): August, Pages 113-214

Pemahaman Pembuatan RPP Dan Penggunaan Model K-13 Di Sekolah Dasar

Lifda Sari (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Sufyarma Marsidin (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)
Ahmad Sabandi (Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2020

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis penyusunan RPP dan model pembelajaran K-13. Penelitian merupakan jenis kualitatif. Populasinya penelitian yaitu semua di SDN 39 Mata Air Barat kecamatan Padang Selatan Kota Padang. Sampel yang diambil adalah 16 orang guru di SDN 39 Mata Air Barat Kecamatan Padang Selatan. Data penelitian diperoleh melalui kegiatan seminar yang dilakukan kepala sekolah SDN 39 Mata Air Barat. Hasil penelitian menunjukan dari 16 guru terdapat 14 guru atau 87% guru memahami pembuatan RPP dan model pembelajaran K-13. Hal ini dapat disimpulkan guru SDN 39 Mata Air Barat Kecamatan Padang Selatan telah memahami pembuatan RPP dan model pembelajaran K-13.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...