Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana media sosial mempengaruhi gaya hidup mahasiswa. Fokus penelitian ini menilai dari sisi perilaku konsumtif mahasiswa dengan hadirnya media sosial. Ada dua variabel uang akan diuji dalam artikel ini, variabel bebas media sosial dan variabel terikat perilaku konsumtif mahasiswa. Artikel ini menggunakan metode correlation pearson untuk mengolah data korelasi atau hubungan antara media sosial terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan metode survei yakni dengan menyebar kuesioner kepada 81 responden. Responden yang dipilih adalah mahasiswa. Data kuesioner responden diuji untuk mengetahui kevalidan data angket. Data kuesioner juga diuji reliabilitasnya untuk mengetahui konsistensinya. Semua data responden diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil uji validitas semua data kuesioner dinyatakan valid dengan nilai r hitung lebih tinggi dari r tabel. Hasil uji reliabilitas semua data kuesioner dinyatakan reliabel dengan nilai alpha lebih besar dari r tabel. Hasil uji korelasi variabel X terhadap Variabel Y dengan menggunakan correlation pearson. Hasilnya tidak ada pengaruh signifikan antara media sosial terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020