BIHARI: JURNAL PENDIDIKAN SEJARAH DAN ILMU SEJARAH
Vol 3, No 1 (2020)

PEMBELAJARAN SEJARAH YANG AKTIF, KREATIF DAN INOVATIF MELALUI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

Muhtarom, Herdin (Unknown)
Kurniasih, Dora (Unknown)
Andi, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pembelajaran Sejarah yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Mixed Methods. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menyebarkan kuesioner/angket terhadap mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Learning merupakan model Pembelajaran Sejarah Yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif Dalam Memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Hal ini dapat dilihat dari responden yang memilih model E-Learning sebagai media Pembelajaran Sejarah Yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan jumlah 33 responden (68,8%) menyatakan bahwa mereka setuju penerapan E-Learning sudah efektif dalam pembelajaran sejarah. E-Learning sangat efektif dalam Pembelajaran Sejarah yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

bihari

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal ini fokus pada hasil penelitian dan non penelitian berupa gagasan konseptual di bidang pendidikan sejarah dan ilmu ...