Ihya al-Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab
Vol 6, No 1 (2020)

Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab Bagi Non Arab (Studi Ma’had AMCF)

Aulia Rahman (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Metode merupakan cara yang digunakan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam bentuk kegiatan nyata dan praktis untuk mencapai tujuan pembelajaran. Tujuan pembelajaran adalah agar siswa dapat mencapai kopetensi seperti yang di harapkan. Bahasa sumber adalah bahasa pertama atau bahasa ibu yang dikuasai oleh individu. Bahasa indonesia yang merupakan bahasa kedua bagi suku-suku di Indonesia, yang digunakan sebagai bahasa pengantar di sekolah tetap dinamakan bahasa sumber. Bahasa tujuan disebut juga bahasa asing ialah suatu bahasa diluar bahasa sumber. Bahasa tujuan atau disebut juga bahasa asing ialah suatu bahasa diluar bahasa sumber. Pembelajaran bahasa arab di indonesia saat ini sangat pesat dilakukan baik pihak negeri maupun swasta. Salah satu lembaga swasta yang melakukan pembelajaran bahasa arab adalah AMCF (Asia Muslim Charity Foundation) atau Yayasan Muslim Asia. Ma’had AMCF menjalankan sebuah model yang baik dalam pembelajaran bahasa Arab. Ma’had AMCF memadukan antara tipe naturalistic dan tipe formal dalam sistem pengajaran bahasa Arab.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ihya

Publisher

Subject

Education

Description

Ihya' al 'Arabiyah is a peer-reviewed academic journal, established in 2015 as part of the UIN Sumatera Utara Medan. Ihya' Journal is dedicated to the publication of scholarly articles in various branches of Arabic Studies, by which exchanges of ideas as research findings is facilitated. Ihya' ...