PSIKOVIDYA
Vol 24 No 1 (2020)

OCCUPATIONAL WELL-BEING GURU BERDASARKAN STATUS KEPEGAWAIAN

Faizah Faizah (Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya)
Alif Bagaskara Ajeng Wilutama (Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Occupational well-being berdasarkan status kepegawaian guru (guru tetap dan honorer). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis Independent Sample T-Test untuk mengetahui occupational well-being antara guru tetap dengan guru honorer dengan sampel 80 guru tetap dan 80 guru honorer yang diambil menggunakan accidental sampling. Skala dan alat ukur yang digunakan adalah The Well-being At Your Work Index Questionnare milik Laine (2018). Dari hasil uji hipotesis didapatkan signifikansi sebesar 0.465 (α > 0,05), yang berarti tidak terdapat perbedaan occupational well-being pada guru tetap dan guru honorer. Kata Kunci : Occupational Well-being, Guru.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

psikovidya

Publisher

Subject

Humanities

Description

PSIKOVIDYA adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Psikologi Universitas Wisnuwardhana Malang. Psikovidya terbit dua kali setahun dengan P-ISSN: 0853-8050, E-ISSN: 2502-6925. Psikovidya merupakan publikasi ilmiah resmi yang menerbitkan tulisan hasil penelitian yang mencakup berbagai bidang ...