Pengelolaan pembelajaran bahasa Inggris pada Jurusan Pendidikan Agama Islam bertujuan untuk mengkaji pembelajaran bahasa Inggris, dengan subyek penelitian ini adalah dosen bahasa Inggris pada jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptive kualitatif dengan menggunakan metode triangulasi. Temuan penelitian secara ringkas adalah sebagai berikut. Pertama, Satuan Acara Perkuliahan (SAP) yang dirancang dan dipergunakan oleh para dosen dalam pembelajaran bahasa Inggris belum sejalan dengan baik dengan kurikulum dan silabus yang tersedia. Kedua, pelaksanaan pengelolaan proses belajar mengajar dalam pembelajaran bahasa Inggris yang sudah dirancang dan dibuat oleh dosen matakuliah bahasa Inggris belum dapat diimplementasikan dengan sepenuhnya. Ketiga, Evaluasi dalam menentukan tingkat keberhasilan mahasiswa dalam pembelajaran bahasa Inggris ada empat bentuk atau jenis evaluasi yang dilakukan, yaitu partisipasi kuliah, UTS, pemberian tugas, dan UAS. Keempat, pendukung dalam proses belajar mengajar yaitu materi dan metode yang telah dipersiapkan, media yang berupa buku pengangan mahasiswa, laboratorium bahasa, perpustakaan, komputer dan bahan dari internet.Pengelolaan Pembelajaran Bahasa Inggrispada Jurusan Pendidikan Agama Islam(Studi Pada Fakultas Tarbiyah Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh)
Copyrights © 2013