Jurnal Kajian Ilmu Komunikasi
Vol 12 No 1 (2016): Jurnal Kajian Ilmu Komunikasi

STRATEGI KOMUNIKASI PERAWAT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH WANGAYA KOTA DENPASAR

Sumiyanti, Ni Made (Unknown)
Putra Dalem, Anak Agung Gede Agung (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2016

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi dan tingkat kepuasan pasien terhadap penerapan komunikasi perawat di Instalasi Rawat Inap RSUD Wangaya Denpasar. Tujuannya untuk mengetahui strategi komunikasi dan tingkat kepuasan pasien terhadap penerapan komunikasi perawat di Instalasi Rawat Inap RSUD Wangaya Denpasar. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif dengan teknik logika induktif. Hasil penelitian diketahui bahwa strategi komunikasi perawat yang digunakan perawat dalam meningkatkan kepuasan pasien adalah : strategi komunikasi interpersonal dan persuasif, sedangkan tingkat kepuasan pasien dapat diketahui sebagian besar pasien rawat inap merasa puas dalam menjalani perawatan di Instalasi Rawat Inap RSUD Wangaya Denpasar.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ilkom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of ...