CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol 3, No 1 (2014): CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya

STUDI DESKRIPTIF PERILAKU KONSUMEN HELM DI SURABAYA

Wijaya, Daniel ( Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanaPerilaku Konsumen Helm di Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan 10elemen perilaku konsumen yang meliputi: What brands they buy, Who isthe buyer, Why brand they buy, Who is influence in their buying, Wherethey buy, When they buy, How they know about the produc, How often theybuy, How they evaluate it after the purchase, How they dispose after thepurchase.Pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaituconvenience sampling. dengan jumlah sampel sebanyak 100 orangresponden yang dipilih secara acak sesuai dengan kriteria yang telahditentukan. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian iniadalah distribusifrekuensi, diagram pie, dan tabulasi silang.Pada hasil penelitian ini responden dengan jenis kelamin pria, usia17-25 tahun, dengan profesi/pekerjaan sebagai mahasiswa yang palingdominan. Jenis helm Half Face dengan corak polos paling diminati.Responden membeli helm pada saat membutuhkan dengan frekuensipembelian sebanyak 2 kali dalam satu tahun terakhir. Semua respondenmengatakan puas dan akan menyimpan/mengkoleksi helm tersebut.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...