Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanaPerilaku Konsumen Helm di Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan 10elemen perilaku konsumen yang meliputi: What brands they buy, Who isthe buyer, Why brand they buy, Who is influence in their buying, Wherethey buy, When they buy, How they know about the produc, How often theybuy, How they evaluate it after the purchase, How they dispose after thepurchase.Pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel yaituconvenience sampling. dengan jumlah sampel sebanyak 100 orangresponden yang dipilih secara acak sesuai dengan kriteria yang telahditentukan. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian iniadalah distribusifrekuensi, diagram pie, dan tabulasi silang.Pada hasil penelitian ini responden dengan jenis kelamin pria, usia17-25 tahun, dengan profesi/pekerjaan sebagai mahasiswa yang palingdominan. Jenis helm Half Face dengan corak polos paling diminati.Responden membeli helm pada saat membutuhkan dengan frekuensipembelian sebanyak 2 kali dalam satu tahun terakhir. Semua respondenmengatakan puas dan akan menyimpan/mengkoleksi helm tersebut.
Copyrights © 2014