Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie A

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ABILITY AND PROBLEMS IN WRITING RECOUNT TEXTS AT GRADE VIII OF SMPN 29 PADANG

Fitri Purnama Sari (FBS UNP)
Refnaldi Refnaldi (FBS UNP)
Rusdi Noor Rosa (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakPenelitian ini dilakukan untuk melihat kemampuan siswa dalam menulis sebuah teks recount dan masalah-masalah yang dihadapi siswa dalam menulis teks recount tersebut. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 29 Padang. Penelitian ini termasuk dalam descriptive study. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas VIII 5 SMPN 29 Padang memiliki kemampuan menulis teks recount pada level menengah. Hal ini bisa dilihat dari hasil tes menulis siswa, lebih dari 50% siswa memperoleh nilai di bawah 60. Sedangkan untuk melihat masalah yang dihadapi siswa dalam menulis, peneliti menggunakan hasil tes yang di analisis berdasarkan aspek-aspek menulis yaitu; content, organization, vocabulary, grammar, dan mechanics. Selain itu, peneliti juga menggunakan angket yang dibagikan kepada siswa. Rata-rata siswa mengalami masalah pada penguasaan grammar dan vocabulary.Keywords: writing ability, writing problems, recount text

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...