Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie D

USING THE I-CAN STATEMENT TO MOTIVATE JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN ENGLISH WRITING

Olivia Angraini (FBS UNP)
Saunir Saun (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

ABSTRAK Makalah ini membahas teknik theI-Canstatements yang digunakan untuk memotivasi dan meningkatkan kepercayaan diri mengatasi masalahnya dalam menulis. Teknik ini digunakan dalam tahap pre-writing. Sebelum mereka membuat sebuah teks, mereka membuat pernyataan-pernyataan yang mestinya mereka bisa lakukan seperti menulis sebuah teks. Dengan pernyataan-pernyataan yang mereka buat diharapkan mereka bisa termotivasi dan mampu untuk melakukan pernyataan yang telah mereka buat. Melalui teknik ini diharapkan siswa dapat termotivasi dalam menulis Recount text dengan benar. Kata kunci: I-Can statement, recount text, writing at Junior High School.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...