Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie E

USING TOURISM BROCHURE PICTURES TO GENERATE IDEAS IN IMPROVING JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENT’S SPEAKING ABILITY

Candra Kurniawan (FBS UNP)
Rusdi Noor Rosa (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

Abstrak Makalah ini bertujuan untuk menjelaskan cara membangun ide  siswa menggunakan gambar brosur wisata. Salah satu media pengajaran yang dapat membantu siswa dalam memahami deskriptif teks adalah “brosur wisata”. Langkah-langkah pengajaran deskriptif teks dengan gambar brosur wisata yaitu:   1. Persiapan, guru mempersiapkan materi deskriptif teks, media ajar yang akan digunakan, gambar brosur wisata dan rencana pengajaran. 2. Sebelum-pengajaran, guru mengaktifkan latar belakang pengetahuan murid dengan memperlihat kan brosur wisata. 3. Sewaktu-pengajaran, guru memodelkan sebuah brosur wisata, dan menjelaskan cara mendeskripsikannya, menyuruh murid mendeskripsikan teks tersebut di depan kelas. 4. Sesudah-pengajaran, guru memberikan umpan balik, nilai dan penghargaan kepada murid. Key words: speaking ability, generate ideas, tourism brochure pictures, descriptive text.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...