Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 3 (2014): Serie A

USING JAZZ CHANTS IN TEACHING SPEAKING TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Vici Iriani Pratiwi (FBS UNP)
Ratmanida Ratmanida (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

Abstrak Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk membahas bagaimana pengajaran speaking dengan menggunakan strategi jazz chants. Pelaksanaan pembelajaran menggunakan strategi jazz chants ini harus melalui dua tahapan utama. Pertama adalah tahap persiapan. Dalam tahap ini guru mempersiapkan segala materi dan topik yang sesuai dengan tingkatan siswa kemudian mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan untuk menuntun siswa mengembangkan ide-ide dalam berbicara.  Tahap kedua adalah prosedur mengajar. Tahap ini terdiri dari tiga proses yaitu; pre-teaching, whilst-teaching dan post-teaching. Dalam pre-teaching, guru melakukan kegiatan warming up yang dapat mengaktifkan latar belakang pengetahuan siswa tentang topik yang akan dajarkan. Whilst-teaching dibagi menjadi tiga bagian: (1) eksplorasi; (2) elaborasi dan; (3) konfirmasi. Guru akan menggunakan strategi jazz chants pada bagian eksplorasi dan siswa disuruh mengaplikasikan strategi ini pada bagian elaborasi. Pada proses post-teaching guru menyimpulkan materi yang telah diajarkan dan menutup pelajaran. Kata Kunci: jazz chants, teaching speaking, Junior High School students

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...