Journal of English Language Teaching
Vol 1, No 2 (2013): Serie D

THE SECOND GRADE STUDENTS’ ABILITY IN WRITING A DESCRIPTIVE TEXT AT SMP N 1 CANDUANG

Denil Mardiyah (FBS UNP)
Saunir Saun (FBS UNP)
Refnaldi Refnaldi (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2013

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah (1) melihat kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif berdasarkan struktur generik (identifikasi dan deskripsi) dan tata bahasa (simple present tense)(2) melihat permasalahan yang dihadapi siswa dalam menulis teks deskriptif. Data penelitian ini menggunakan testulis dan angket.Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik cluster sampling. Sampel penelitian adalah siswa kelas 2 SMP yang berjumlah 42 orang. Temuan penelitian yaitu kemampuan siswa dalam menulis identifikasi masih rendah,  menulis deskripsi masih rendah dan dalam menggunakan simple present tense juga rendah   Key words: Ability, writing, descriptive text

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...