Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie D

TEACHING WRITING BY USING THE PROCESS-GENRE APPROACH AT JUNIOR HIGH SCHOOLS

Putri Purnama Sari (FBS UNP)
Saunir Saun (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakMakalah ini membahas penggunaan process-genre approach berdasarkan penelitian Badger and white (2000) dalam pengajaran menulis dalam bahasa inggris pada satuan pendidikan Sekolah Menegah Pertama (SMP). Makalah ini diharapkan memberikan hal yang bermanfaat bagi para guru dalam mengajarkan siswa untuk menulis. Selanjutnya, process-genre approach ini diharapkan mampu menjadi salah satu metode alternatif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP). Keunggulan metode ini adalah menggabungkan dua metode yang telah ada yaitu process dan genre approach. Metode ini membantu siswa meningkatkan pengetahuan tentang perbedaan berbagai jenis teks dan proses penyusunan teks.Kata Kunci:, process-genre approach, teaching writing, Junior High school

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...