JURMA : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif
Vol 3 No 2 (2019): Desember 2019

PENGEMBANGAN MATERI AJAR BAHASA INGGRIS UNTUK MEMFASILITASI PEMBELAJARAN OTENTIK MENGGUNAKAN “VIRTUAL REALITY” BAGI DIGITAL NATIVES

Qory Halizatul Fhathah (Unknown)
Wahyunia . (Unknown)
Akmal Fathulloh (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2019

Abstract

Pemahaman siswa terhadap materi ajar dalam kelas merupakan hal penting dalam kegiatan pembelajaran. Namun, dalam penerapannya masih terdapat siswa yang mengalami kesulitan dalam memahami materi ajar. Guru harus menemukan media untuk mendukung kegiatan pembelajaran. Virtual reality (VR) merupakan teknologi mutakhir yang memiliki potensi tinggi jika diterapkan dalam ranah pendidikan. Virtual reality (VR) dapat memberikan pengalaman pemahaman secara visual agar siswa dapat memahami materi ajar secara lebih detail dan mendalam. Penelitian ini melibatkan 6 responden yang merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan virtual reality (VR) terhadap materi ajar bagi murid digital native efektif dilaksanakan, dengan di latar belakangi oleh beberapa alasan para responden

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pkm-p

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

PKM-P UIKA Bogor Journal is an electronic journal that publishes articles of Student Creativity Program (Program Kreativitas Mahasiswa) in the field of ...