JURMA : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif
Vol 3 No 1 (2019): Juni 2019

MENINGKATKAN PEMAHAMAN ILMU TAJWID MENGGUNAKAN METODE HALAQAH DI MIS ASSASUL ISLAM BOGOR

Siti Fatimah (Unknown)
Kamilah Rahmawati (Unknown)
Siti Sabilah Salmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Dari sejak usia dini, dibangku sekolah atau TPA kita sudah diperkenalkan dan diajarkan macam-macam huruf hija’iyah dan disertai dengan pembelajaran ilmu tajwid, sehingga setelah remaja kelak kita sudah mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Namunkenyataannya masih banyak anak-anak dan orang tua yang sudah hafal huruf-huruf hija’iyah namun belum tentu benar dalam membaca Al-Qur’annya, karena mereka tidak memahami cara membaca Al-Qur’an sesuai kaidah ilmu tajwid. Dari permasalahan yang kami lihat dilingkungan sekitar terutama untuk anak-anak di tingkat Sekolah Dasar, maka dari itu kami ingin meningkatkan pemahaman mengenai ilmu tajwid dan bukan hanya sekedar paham saja namun diaplikasikan juga dalam bacaan Al-Qur’annya. Tujuan Khusus Penelitian Untukmengetahui model pembelajaran halaqoh dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap ilmu tajwid dan Untuk mengetahui model halaqoh yang sesuai untuk meningkatkan pemahaman pembelajaran ilmu tajwid

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pkm-p

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

PKM-P UIKA Bogor Journal is an electronic journal that publishes articles of Student Creativity Program (Program Kreativitas Mahasiswa) in the field of ...