JURMA : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif
Vol 3 No 1 (2019): Juni 2019

PROJECT BASED LEARNING (PBL) DALAM KELAS BAHASA INGGRIS UNTUK MELATIH KREATIVITAS SISWA MEMAHAMI KONSEP CONTINUING PROFESSIONAL DEVELOPMENT (CPD)

Helsa Gita Almaida (Unknown)
Fidini Peparing Mauludi (Unknown)
Yolanda Sintia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

PBL adalah pendekatan metodologis berdasarkan koperasi kontekstual belajar yang implementasinya mendorong perkembangan keterampilan kognitif, sosial, dan komunikatif peserta didik melalui keterampilan mereka keterlibatan dalam pelaksanaan tugas otentik.Penelitian ini bertujuan untuk membuat siswa kreatif dalam belajar bahasa Inggris. Data penelitian dikumpulkan dengan mengunakan instrumen kuesioner, interview, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) ada pengaruh yang signifikan model PBL terhadapkemampuan berpikir tingkat tinggi, (2) ada pengaruh kreativitas siswa terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi, dan (3) model PBL dan konsep CPD secara bersama-sama berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pkm-p

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences

Description

PKM-P UIKA Bogor Journal is an electronic journal that publishes articles of Student Creativity Program (Program Kreativitas Mahasiswa) in the field of ...