ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 21 No 1 (2018): JURNAL ESENSI

PENGARUH BENTUK PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BAGI PENGGUNA MEMBER BIRU INDOGROSIR DI JAKARTA

Maasyithah Hutagalung (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2018

Abstract

Pemasaran produk berupa barang dan jasa membutuhkan suatu bentuk promosi yang tepat dalam mencapai tujuan pemasaran berupa pembelian. Promosi memiliki beberapa jenis kegiatan dalam memasarkan produk. Salah satu kegiatan dalam promosi adalah promosi penjualan atau sales promotion. Bentuk promosi penjualan yang terdiri dari sampel, kupon, kemasan harga (potongan harga), premi, program frekuensi, dan promosi silang diupayakan untuk mencapai pembelian jangka panjang karena adanya kepuasan pelanggan. Hal tersebut menunjukkan bahwa bentuk promosi penjualan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...