ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 19 No 3 (2016): JURNAL ESENSI

ANALISIS PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA PT. R’TRANS LOGISTICS

SP Attang Soeseno (Unknown)
Andreas Ritonga (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2018

Abstract

Bisnis pengiriman barang bersaing semakin ketat sehingga memaksa pelaku bisnis melakukan strategi promosi untuk meningkatkan penjualannya. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan menggunakan model regresi berganda, uji F dan uji t, menjelaskan pengaruh biaya bauran promosi terhadap peningkatan penjualan. Hasil penelitian yang dilakukan pada PT R’Trans Logistics menunjukkan bahwa variabel biaya periklanan, biaya promosi penjualan dan biaya tenaga penjual secara simultan memiliki pengaruh terhadap penjualan. Secara parsial tidak ada pengaruh biaya periklanan terhadap nilai penjualan, ada pengaruh biaya promosi penjualan terhadap nilai penjualan, dan tidak ada pengaruh biaya tenaga penjual terhadap nilai penjualan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...