Jurnal Inovasi Pembelajaran Karakter
Vol 1, No 1 (2016): Edisi September 2016

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGURUTKAN BANYAK BENDA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW

-, Mujiyah (SD Negeri Kwayangan, Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada peningkatan kemampuan dan aktivitas siswa dalam pembelajaran Matematika pada materi pokok mengurutkan banyak benda. Metode pengumpulan data tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan ada peningkatan kemampuan dan keaktifan pembelajaran Matematika pada materi pokok mengurutkan benda-benda. Kesimpulan pada penelitian ini bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif jigsaw cukup evektif untuk diterapkan dalam pembelajaran Matematika. Kata Kunci: Mengurutkan, Kooperatif, Jigsaw

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jipk

Publisher

Subject

Education

Description

The journal acts as a medium of publication the result of research covering the learning innovation theme from the elementary to higher education level. The journal also acts as a medium of disseminating research thought conducted by teachers and lecturers. In substance, the articles published in ...