Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia
Vol 3, No 1 (2018): Edisi Januari 2018

PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MELALUI FOCUS GROUP DISCUSION DENGAN MEDIA KARTU

-, Supono (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2018

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPS Terpadu Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Focus Group Discusion (FGD) dengan Media Kartu. Subyek Penelitian ini berjumlah 31 siswa dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pengumpulan data dilakukan dengan cara : observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian terbukti dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar  IPS Terpadu pada Materi “Memahami Pranata dan Penyimpangan Sosial”. Saran yang diberikan yaitu pelaksanaan penelitian baru sampai siklus II, peneliti selanjutnya dapat menambah siklus untuk mendapatkan hasil yang lebih signifikan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Education

Description

The journal is a scientific publication of research articles from the educational sphere, where every issue has a theme as the focus of the ...