The value of the company reflects investor’s perception on the success of a company that are often associated with stock prices. High stock price influences the value of the company's and will impress the market of company's current and future performances. The purpose of this study is to determine the influence of managerial ownership and the size of the company to the value of the company in the manufacturing industry listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) in the period of 2011-2012. Population consists of manufacturing industry with managerial ownership whose shares are listed and actively traded on the Indonesia Stock Exchange (BEI) in the period 2011-2012. The data in this research is secondary data obtained from the Indonesia Stock Exchange. Sampling method is purposive sampling. The number of samples taken based on the criteria is 20 companies. Data analysis method is multiple linear regression analysis. The test results show that managerial ownership and firm size simultaneously have significant influence on the value of manufacturing companies in the Indonesia Stock Exchange. Partially, managerial ownership and the size of the company significantly have negative influence on the value of companies in the manufacturing industry in the Indonesia Stock Exchange. Nilai perusahaan merupakan persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham, harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan juga tinggi, nilai perusahaan yang tinggi akan membuat pasar percaya tidak hanya pada kinerja perusahaan saat ini namun juga pada prospek perusahaan di masa depan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada industrimanufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2011-2012. Populasi dalam penelitian ini adalah industri manufaktur dengan kepemilikan manajerial yang sahamnya terdaftar dan aktif diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011- 2012.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Banyaknya sampel yang diambil yaitu sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan sebanyak 20 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian ini menemukan bahwa secara simultan variabel kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan industri manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial variabel kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada industri manufaktur di Bursa Efek Indonesia.
Copyrights © 2015