Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Model Konseling Behavioral Teknik Modeling dan Teknik Relaksasi untuk Mengembangkan Self Endurance Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Singaraja. Desain penelitian yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Desain merupakan model eksperimen semu (quasi ekperiment). Metode analisis data yang digunakan adalah t-test. Hasil penelitian ini yaitu kelompok eksperimen I menghasilkan 17.82 -18.69 dimana t hitung =19,95> t tabel= 1,69. Kelompok eksperimen II menghasilkan 20.75 > -18.69 dimana t hitung = 20,2256 > t tabel= 1,69552. Treatmen teknik modeling dan teknik relaksasi model konseling behavioral didapatkan perbedaan 17,82 < 20,75 dimana t hitung= -1,19 > t tabel = 1,694. Hasil uji F menyatakan bahwa kedua varian tidak homogen dimana Fhitung > Ftabel yaitu 1,08 Harga t tabel. Ini membuktikan bahwa, terdapat perbedaan antara teknik modeling dengan teknik relaksasi model konseling behavioral terhadap self endurance siswa. Dari hasil rerata hitung, didapat 17,82 = -18.69 where t = 19.95> t table = 1.69. The experimental group II yield = 20.75> = -18.69 where t = 20.2256> t table = 1.69552. Treatments modeling techniques and relaxation techniques behavioral counseling model obtained difference = 17.82 t table = 1.694. F test results suggest that both variants are not homogeneous in which Fhitung> Ftable is 1.08
Copyrights © 2016