Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dosen pengampu mata kuliah Microteaching perlu dilakukan penyesuaian agar berkaitan dengan tuntutan Kurikulum 2013. Subjek pada penelitian ini adalah dosen jurusan pendidikan bahasa jepang yang terdiri dari 6 orang dosen. Data yang didapat dari metode kuesioner, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif dan diolah ke dalam bentuk diagram piechart. Hasil penelitian ini yakni 6 orang dosen memberikan respon positif terhadap pelaksanaan mata kuliah microteaching Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang dalam konteks kurikulum 2013. Hal ini menunjukkan bahwa persepsi dosen jurusan pendidikan bahasa jepang menganggap perlu dilakukan adanya penyesuaian terhadap mata kuliah Microteaching agar berkaitan dengan tuntutan Kurikulum 2013Kata Kunci : persepsi dosen, Microteaching, kurikulum 2013 ã“ã®ç ”ç©¶ã®ç›®çš„ã¯ã€æ—¥æœ¬èªžæ•™è‚²å¦ç§‘ã«ã‚ˆã‚‹ãƒžã‚¤ã‚¯ãƒãƒ†ã‚£ãƒ¼ãƒãƒ³ã‚°ã®æŽˆæ¥å½¢æ…‹ãŒã€ï¼’ï¼ï¼‘3年カリã‚ãƒ¥ãƒ©ãƒ ã«æ²¿ã£ãŸã‚‚ã®ã§ã‚ã‚‹ã‹ã®è¬›å¸«è¦‹è§£ã‚’調査ã—ãŸã‚‚ã®ã§ã‚ã‚‹ã€‚ç ”ç©¶ã®å¯¾è±¡ã¯ã€æ—¥æœ¬èªžæ•™è‚²å¦ç§‘講師ã®ï¼–åã§ã‚る。データã¯ã€è³ªç–‘応ç”å½¢å¼ã«ã‚ˆã‚Šå¾—ãŸã‚‚ã®ã‚’ã€å®šæ€§çš„ã«åˆ†æžã—ã€ãƒ‘イãƒãƒ£ãƒ¼ãƒˆã‚°ãƒ©ãƒ•ã«å¤‰æ›ã—ãŸã€‚ã“ã®ç ”ç©¶ã®çµæžœã€åŒè¬›å¸«ï¼–åã®å応ã¯ã€2013年カリã‚ãƒ¥ãƒ©ãƒ ã«æ²¿ã£ãŸãƒžã‚¤ã‚¯ãƒãƒ†ã‚£ãƒ¼ãƒãƒ³ã‚°æŽˆæ¥ã«å¯¾ã—ã®å‰²åˆã§è‰¯å¥½ã‚’示ã—ãŸã€‚ã“れã¯ã€ã“ã®ãƒžã‚¤ã‚¯ãƒãƒ†ã‚£ãƒ¼ãƒãƒ³ã‚°ã®æŽˆæ¥å½¢æ…‹ãŒ2013年カリã‚ãƒ¥ãƒ©ãƒ ã«æ²¿ã£ã¦å®Ÿæ–½ã•れã¦ã„ã‚‹ã¨ã„ãˆã‚‹keyword : 講師見解ã€ãƒžã‚¤ã‚¯ãƒãƒ†ã‚£ãƒ¼ãƒãƒ³ã‚°ã€2013年カリã‚ュラãƒ
Copyrights © 2016