Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru bahasa Jepang dalam melaksanakan pembelajaran dilihat dari persepsi siswa kelas X dan kelas XI di SMA N 2 Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X dan kelas XI di SMA N 2 Singaraja. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa kelas X dan kelas XI terkait kompetensi pedagogik guru bahasa Jepang dalam melaksanakan pembelajaran sangat baik. Dibuktikan dengan persentase jawaban siswa yang menyatakan terkait kompetensi pedagogik secara umum dari 91 responden 70,32% responden menyatakan bahwa kompetensi pedagogik guru bahasa Jepang sangat baik dan 26,67% menyatakan baik. Persentase pada komponen pertama menyatakan sebanyak 61,53% responden menyatakan sangat baik dan 39,56% menyatakan baik. Persentase pada komponen kedua sebanyak 81,31% responden menyatakan sangat baik dan 18,68% menyatakan baik. Pada komponen ketiga, sebanyak 83,51% responden menyatakan sangat baik dan 16,48% menyatakan baik. Pada komponen keempat 63,73% responden menyatakan sangat baik, dan 36,26% menyatakan baik. Pada komponen kelima, sebanyak 68,13% menyatakan sangat baik, dan 31,86% menyatakan baik. Kata Kunci : Kompetensi pedagogik, persepsi, persentase æœ¬ç ”ç©¶ã®ç›®çš„ã¯ã€ã‚·ãƒ³ã‚¬ãƒ©ã‚¸ãƒ£ç¬¬äºŒå›½ç«‹é«˜æ ¡ã«ãŠã„ã¦ã€ä¸€å¹´ç”Ÿã¨ãƒ‹å¹´ç”Ÿã«ã‚ˆã‚‹æ—¥æœ¬èªžæ•™å¸«ã®å¦ç¿’å®Ÿè·µã«æ•™è‚²çš„能力ã«ã¤ã„ã¦ã®è©•価ãŒã©ã®ã‚ˆã†ãªã“ã¨ã‹ã‚’明らã‹ã«ã™ã‚‹ã€‚調査å”力者ã¯ã€ã‚·ãƒ³ã‚¬ãƒ©ã‚¸ãƒ£ç¬¬äºŒå›½ç«‹é«˜æ ¡ã®ä¸€å¹´ç”Ÿã¨ãƒ‹å¹´ç”Ÿã§ã‚る。調査対象ã¯ã€ã‚¤ãƒ³ã‚¿ãƒ“ューã€å€‹äººã‚¢ãƒ³ã‚±ãƒ¼ãƒˆã‚ˆã‚ŠåŽé›†ã—ãŸãƒ‡ãƒ¼ã‚¿ã§ã‚る。ã“ã®ãƒ‡ãƒ¼ã‚¿ã‚’定性的記述法ã«ã‚ˆã‚Šåˆ†æžã—ãŸã€‚分æžã—ãŸçµæžœã€æ—¥æœ¬èªžæ•™å¸«ã®å¦ç¿’å®Ÿè·µã«æ•™è‚²çš„能力ã«ã¤ã„ã¦ã€ã‚·ãƒ³ã‚¬ãƒ©ã‚¸ãƒ£ç¬¬äºŒå›½ç«‹é«˜æ ¡ã®ä¸€å¹´ç”Ÿã¨ãƒ‹å¹´ç”Ÿã®ã«ã‚ˆã‚‹è©•価ã¯ã€è‰¯ã‹ã£ãŸã€‚ãれã¯ã€91人ã®å†…ã€å›žç”者ã®70.32ï¼…ãŒã€Œæ—¥æœ¬èªžæ•™å¸«ã®æ•™è‚²èƒ½åŠ›ãŒéžå¸¸ã«è‰¯ã„ã€ã€ 26.67ï¼…ãŒã€Œæ—¥æœ¬èªžæ•™å¸«ã®æ•™è‚²èƒ½åŠ›ãŒè‰¯ã„ã€ã ã¨ã„ã†ã“ã¨ãŒåˆ†ã‹ã£ãŸã€‚第1部分ã®ãƒ‘ーセンテージã¯ã€Œéžå¸¸ã«è‰¯ã„ã€ãŒ61.53ï¼…ã€ã€Œè‰¯ã„ã€ãŒ39.56ï¼…ã€ç¬¬2部分ã®ãƒ‘ーセンテージã¯ã€Œéžå¸¸ã«è‰¯ã„ã€ãŒ81,31%ã€ã€Œè‰¯ã„ã€ãŒ18,68%ã€ç¬¬3部分ã®ãƒ‘ーセンテージã¯ã€Œéžå¸¸ã«è‰¯ã„ã€ãŒ83,51%ã€ã€Œè‰¯ã„ã€ãŒ16,48%ã¨å›žç”ã—ãŸã€‚ã•らã«ã€ç¬¬4部分ã®ãƒ‘ーセンテージã¯ã€Œéžå¸¸ã«è‰¯ã„ã€ãŒ63,73%ã€ã€Œè‰¯ã„ã€ãŒ36,26%ã€ç¬¬5部分ã®ãƒ‘ーセンテージã¯ã€Œéžå¸¸ã«è‰¯ã„ã€ãŒ68,13%ã€ã€Œè‰¯ã„ã€ãŒ31,86%ã¨å›žç”ã•れãŸã€‚keyword : 教育的能力ã€è©•価ã€ãƒ‘ーセンテージ
Copyrights © 2018