Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha
Vol 5, No 1 (2015):

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PATUNG PADA UD. TAKSU BALI DIDESA PANJI PERIODE TAHUN 2012 - 2014

., Ida Bagus Komang Ary Wardana (Unknown)
., Drs. Anjuman Zukhri, M.Pd. (Unknown)
., Dr. Iyus Akhmad Haris,M.Pd (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Promosi yang dilakukan UD Taksu Bali dalam upaya meningkatkan volume penjualan, dan (2) pengaruh Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan. Subjek penelitian adalah UD.Taksu Bali dan obyeknya adalah Biaya Promosi dan Volume Penjualan. Jenis data adalah data kualitatif dan kuantitatif desain kausal. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi data periode tahun 2012 – 2014 serta dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan (1) Promosi yang digunakan UD taksu bali adalah brosur dan potongan harga, dan (2) ada pengaruh secara signifikan dari Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan.Kata Kunci : Kata-kata kunci: biaya promosi dan volume penjualan This research aims (1) Promotion is done UD Taksu Bali in an effort to increase sales volume, and (2) determine the effect of cost of promotion on sales volume. The subject of this study is UD. Taksu Bali and the object of this study are cost of promotion and sales volume. the type of data is qualitative and quantitative design causal. Data collection method used in this study using interview and documentation periode 2012 - 2014 and analyzed using simple linear regression analysis.The results showed is (1) promotional use on UD Taksu Bali is making brochures and discounts, and (2) signifikans effect of Cost Volume of Sales Promotion. keyword : Keyword: cost of promotion and sales volume

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JJPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha published by Undiksha Press managed by Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha in collaboration with Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia. A blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (June and December). ...